Walhi Pertemukan Komunitas dan CSO Gagas Agenda PS Featured

Rabu, 31 Januari 2018 00:00 Written by  mustamarif
Peserta Workshop Walhi Sulsel Peserta Workshop Walhi Sulsel

JURnaL Celebes. Walhi Sulawesi Selatan, 30 Januari 2018 melaksanakan workshop tentang penyelesaian konflik sumber daya alam dan lingkungan, di Makassar. Workshop ini membahas tentang program perhutanan sosial dan Tanah Objek Reforma Agraria (Tora). Workshop mempertemukan komunitas masyarakat dan organisasi masyarakat sipil/CSO ini menghasilkan rumusan perencanaan kegiatan selama satu tahun untuk mendorong percepatan program perhutanan sosial dan Tora, yang memastikan masyarakat bisa mengakses wilayah kelola.

Workshop satu hari dihadiri komunitas masyarakat dari Enrekang dan Maros. Materi tentang perhutanan sosial disampaikan Erna Rosdiana, Direktur Penyiapan Kawasan Perhutanan Sosial (PKPS) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang juga membuka kegiatan ini. Materi tentang pelaksanaan dan pencapaian program Perhutanan Sosial di Sulawesi Selatan disampaikan Kepala Dinas Kehutanan Sulawesi Selatan,  Muh. Tamzil. Sedangkan pengalaman pendampingan masyarakat dalam konteks perhutanan sosial disampaikan Edo Rakhman dari Walhi Nasional.

Organisasi masyarakat sipil pada kegiatan ini memberi rekomendasi kepada Walhi Sulsel dan jaringan dalam agenda perhutanan sosial dan Tora. Rekomendasi yang sama juga disampaikan oleh komunitas masyarakat yang dihasilkan dalam diskusi kelompok.

 

 

Last modified on Kamis, 01 November 2018 07:34
Read 424 times
Rate this item
(0 votes)

Komentar

Foto Kegiatan